Wednesday, November 19, 2014

Blueberry cheese muffin

ngiler banget kalau lihat postingan kue, dimana buah berry berlimpah .
buah berry terutama blueberry yang meleleh pecah pas proses pemanggangan, perpaduan warna yang sexy.

sampai suatu ketika aku menemukan fresh blueberry ini di all fresh
harganya cukup mahal, 40 ribu untuk 250 gr

tapi demi memenuhi obsesiku berpindah juga blueberry tersebut ke keranjang saja.

ayo kita eksekusi

resep muffin nya aku ambil dari temen fb mbak endang putranti di purwokerto..
dengan sedikit modifikasi karena aku dan anak2 kurang terlalu suka manis

250gr terigu,
2sdt baking powder
2 sdm susu bubuk (optional)
 1sdt garam
aduk rata, sisihkan.
80gr mentega
120gr gula (aku 100 gr)
2 butir telur
200 ml susu kental manis ( aku 2 sachet)
100gr keju cheddar yg dipotong kotak kcl
Blueberry  150 gr
Kalau blueberry beku tidak pelu didingikna dahulu, lansung aja di campur

Kocok  mentega danr gula sampai rata aja hgn p ngembang., masukkan telur satu per satu
Masukkan  SKM GANTIAN sama terigu
Masukan  keju cheddar yg dipotong kotak kcil dan blueberry
Masukkan cup ¾ aja taburi parutan keju. Oven 30mntan suhu 180



No comments: